Manfaat Shalat dengan Khusyu'



William Molton Marstein, seorang ahli psikolog pada majalah "Reader Digest" mengungkapkan bahwa akal merupakan alat yang mengagumkan dan memiliki kemampuan yang sangat hebat jika difokuskan pada suatu titik.

Berkaitan dengan itu di Amerika dilakukan latihan berbicara kepada suatu obyek dengan menghadirkan hati dalam setiap kalimat yang diucapkannya dengan tujuan meningkatkan semangat dan kekuatan dalam beraktivitas.

Jika saja mereka tahu tentang shalatnya kaum muslim bahwa obyek yang dituju dalam shalat adalah Dzat Yang Maha Agung, tentu saja kekuatan yang didapatkan sangat hebat.

Shalat mampu menghilangkan kekhawatiran dalam diri dengan menuju kepada ALLAH sebagai Dzat Yang Maha Agung, lalu kenapa kita malah memalingkan diri dari shalat yang merupakan manifestasi kekuatan yang dahsyat?

"Sesungguhnya sungguh beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya" (AlQur'an | Al Mu'minuun : 1-2)

“Dan mintalah pertolongan (kepada ALLAH) dengan sabar dan shalat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’” (AlQur'an | Al Baqarah : 45)