Kejar Akhirat, Jangan Lupa Dunia

Jangan sampai dibalik.. Sekarang kebanyakan umat Islam terlalu sibuk mengejar dunia, akhirat hanya sekedar 'jangan lupa'.

SubhanALLAH, padahal ALLAH memerintahkan kepada kita dalam Al-Qur'an Surah Al-Qasas ayat 77 agar kita hidup untuk mengejar akhirat, tapi jangan lupakan dunia.

Namun kenyataan yang sering kita lihat malah sebaliknya. Sampai-sampai kita temukan ada orang tua yang memberi nasehat kepada anaknya seperti ini:

"Nak, belajar yang serius ya nak! Papa dan mama di sini udah capek membiayai kamu. Kamu gak boleh main-main kuliahnya. Kamu harus jadi yang terbaik! Pulang membawa nilai cumlaude. Serius nak, jangan main-main. Pesan mama yang terakhir, jangan lupa shalat ya nak ya"

Padahal sebenarnya yang ALLAH inginkan seperti ini:

"Nak, kamu harus shalat nak. Motor yang papa belikan harus parkir di masjid 5 kali dalam sehari semalam, pengajian minimal 2 kali seminggu. Kamu juga harus baca Qur'an minimal 2 lembar 1 hari nak. Tapi jangan lupa, pulang bawa nilai cumlaude"

Beda banget sama yang pertama tadi, yang jangan lupa itu nilai cumlaudenya. Ini baru benar! Karena tidak bertolak belakang dengan ajaran Islam. Urusan dunianya itu tetap ada, tapi taruh di belakang.

Jangan sampai akhirat hanya dijadikan sekedar 'jangan lupa'. Inilah yang akhirnya membuat si anak benar-benar menjadikan akhirat sebatas jangan lupa..