Agama Dan Ilmu Pengetahuan

Imam Ja'far As Shadiq ra (Guru dari Imam Abu Hanifah dan Jabar bin Hayyan ahli kimia) yang merupakan keturunan Nabi Muhammad Saw, beliau mengambil sebatang besi dan membuat besi itu melayang kemudian berkata kepada murid-murid nya: "Pada satu masa, manusia akan terbang dengan besi seperti ini"

Tidak terbayang bagaimana akal murid-murid beliau menyerap adegan di depan mata nya.. mungkinkah besi bisa terbang dan membawa manusia di dalam nya?

Perkembangan ilmu pengetahuan membuat kita malah sudah tidak aneh lagi terbang di dalam sebuah besi raksasa yang sekarang disebut pesawat terbang.

Islam sejak lama mengajarkan ilmu pengetahuan yang bahkan tidak terbayang oleh manusia di zaman nya.. ilmu itu tidak hadir begitu saja, tetapi melalui tahapan proses sehingga bisa terwujud.. Islam mengajarkan konsep teknologi ke depan, futuris.. sehingga umat Islam tidak menjadi terbelakang pola pikir (mindset) nya.

Imam Ali bin Abi Thalib ra menegaskan: "Musuh terbesar umat Islam bukanlah dari mereka yang beragama yahudi dan nasrani, tetapi kebodohan pada umat Islam itu sendiri"

(Sidi roni afriza, 2016)